Home » , » Maxwell - Nvidia

Maxwell - Nvidia

              
Add caption

               Sebagai perusahaan GPU ternama, NVIDIA bisa dibilang berhasil mengejutkan kita terus menerus dari waktu kewaktu. Dari seri sebelumnya arsitektur NVIDIA Tesla, fermi dan Kepler sudah membuat kita merasakan teknologi kelas atas, kemampuannya bisa di bilang melebihi standar. Setiap generasi GPU akan membawa serta campuran penting perbaikan fitur baru, dan peningkatan kinerja. Jadi ketika kita menemukan arsitektur terbaru bernama Maxwell itu mengubah cara pandang kita dan harapan secara signifikan.


               Sebagai konsekuensi, NVIDIA melakukan perubahan dari tahun ke tahun. dari sekedar perubahan fitur sampai dengan perubahan kinerja yg lebih baik dengan daya yang irit. untuk Maxwell sendiri masih menggunakan teknologi 28nm seperti seri sebelumnya Kepler. Namun Maxwell mampu memanuver dari sekedar fitur baru dan peningkatan kinerja dengan daya yg di bilang sangat irit tanpa mengubah node itu sendiri. Maxwell pada dasarnya hanya seperti desain,lebih mengoptimalkan efisiensi desain NVIDIA dengan batas-batas dari node 28nm. Dengan arsitektur Maxwell di tangan dan optimasi 28nm di tempat, membuat jelas mana yg akan kita pilih pertama. GPU pada dasarnya mempunyai daya yg terbatas. Kinerja mereka dibatasi oleh jumlah daya yang dibutuhkan untuk mencapai suatu tingkat kinerja , apakah itu membatasi clockspeed ram atau hanya membangun sebuah GPU yang lebih luas dengan lebih banyak transistor untuk flip. Teknologi dan fitur yg di unggulkan pastinnya masih seperti sebelumnya berupa PhysX dan DirectX. PhysX akan mengalami peningkatan untuk driver terbarunya dan DirectX sedang dalam revisi karena kehadiran mantle pada Ati Radeon. Kedepannya microsoft akan mengeluarkan directX 12 di mana support untuk NVIDIA Fermi, Kepler, dan Maxwell itu sendiri.
 

               Akibatnya, strategi NVIDIA dalam merancang arsitektur tidak berbeda dengan sebelumnya, ketika datang pertama kali  untuk membangun arsitektur Maxwell GPU NVIDIA tetap memulai dari bawah. Sebagian besar dirancang menjadi lebih kecil , lebih murah , dan lebih sedikit daya chip seperti GK107 (GT 630, GT 640), yang selama dua tahun terakhir telah membentuk tulang punggung dari penawaran NVIDIA dengan daya paling irit serta cloud server yang dimiliki NVIDIA. Jadi tiba saatnya untuk mencoba Maxwell dengan desain 28nm yang sangat optimal dan irit pada NVIDIA GTX 750 & GTX 750 TI.


0 komentar:

Post a Comment

Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hardware Options - All Rights Reserved