Home » , » Pascal - NVIDIA

Pascal - NVIDIA



NVIDIA perkenalkan generasi penerus Maxwell pada GTC (GPU Technology Conference) 2014. NVIDIA menghilangkan Votla dan menggati menjadi Pascal. Pascal sendiri baru akan di luncurkan pada tahun 2016 mendatang dengan fitur-fitur yang berbeda dengan GPU yg ada saat ini. Prototype modul GPU Pascal menggunakan PCB 1/3 PCB PCIe card pada umumnya. Arsitektur Pascal membawa teknologi terbaru seperti NVIDIA NVLink, 3D Memory, dan Unified Memory.




 NVIDIA NVLINK di ciptakan untuk mengatasi jalur data yg terbatas seperti Multi GPU pada saat ini dimana setiap jalur PCIe terbagi-bagi sehingga berkurangnya bandwidth untuk setiap graphics card. NVIDIA NVLINK memberikan jalur data hingga 80Gb/s atau sama dengan 5X menggunakan interface PCIe 3.0 X16 saat ini di mana hanya 16Gb/s. Yang lebih menarik NVIDIA NVLINK mempunyai efisiensi daya yg lebih baik dari pada PCIe saat ini.


3D MEMORY merupakan sebuah chip di di dalam sebuah GPU dimana terdapat beberapa lapis wafer memory. Dengan 3D MEMORY kini sebuah chip memory memiliki kapasitas yg jauh lebih besar 2X lipat, dan memiliki bandwidth memory beberapa kali lipat lebih tinggi dibandingkan chip memori GDDR5 yg ada saat ini. Efisiensi dayannya jga lebih baik.


UNIFIED MEMORY di gunakan NVIDIA untuk memudahkan developer dalam mengembangkan aplikasi berbasis GPU-accelerated. Di mana CPU akan mengakses data pada memory GPU dan GPU mengakses data pada memory sistem. layak di tunggu teknologi yg akan di luncurkan NVIDIA pada tahun 2016 mendatang.

4 komentar:

Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hardware Options - All Rights Reserved