Home » , » AMD FX 8320 Vishera

AMD FX 8320 Vishera


AMD Vishera FX 8320 adalah produk prosesor dari amd kelas atas, mempunyai 8 core dan 8 threads. Untuk clock prosesor default 3,5 GHz dan memiliki cache 16 MB. Realased pada 2011 silam untuk mengganti kelas sebelumnnya Bulldozer. Prosesor di buat dengan teknologi 32 nn dan mempunyai TDP yg cukup besar 125 watt. Tak ketinggalan untuk cache memorynya sudah dilengkapi L3 cache dan di tambah featur unloked prosesor.





Tidak diragukan lagi untuk performa dari prosesor ini cukup memenuhi harapan penggunanya. Core yang cukup banyak juga membantu untuk pengguna readering video dan foto. Bahkan untuk OC sendiri sangat ringan dan mampu memberikan pengaruh yang besar karena prosesor ini sudah termasuk golongan unloked proseor. Prosesor ini juga mampu untuk mendrongkrak kinerja VGA yang cukup tinggi seperti Ati radeon R9 290 dan Nvidia gtx 780. Memang untuk TDP cukup tinggi jadi saat OC pastikan volt di dalamnya mencukupi serta di butuhkan PSU yang memadai.



Di jual dengan harga kisaran 1.7jtan membuat para pengguna cukup untuk mengirit dana demi merakit PC gaming dengan performa kelas atas, namun untuk lebih maksimal dibutuhkan mainboard seri 990FX. Untuk urusan RAM memang tidak sejauh Intel namun prosesor ini mampu menjalankan speed RAM 2133 Mhz. Untuk kalangan gamer dan readering yang mempunyai budget minim bisa menggunakan alternatif ini disamping kinerja dan juga core yang banyak hargannya pun cukup murah dibandingkan dengan kubu intel.

0 komentar:

Post a Comment

Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hardware Options - All Rights Reserved